Lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Wari Ino

  • Mar 31, 2022
  • Berti Ngingi
  • Pemerintahan

Wari Ino Tobelo. Setelah dilaksanakan pertemuan di kantor Camat Tobelo Kabupaten Halmahera maka ditetapkan bahwa Desa Wari Ino akan mewakili Kecamatan Tobelo sebagai penyelenggara Lomba 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Halmahera Utara.

Bpk. Julianus Laluraga sebagai Pejabat Kepala Desa Wari Ino mulai berkoordinasi dengan Ketua PKK Desa Wari Ino Ny. Noska Veronika Mawea untuk mempersiapkan kegiatan lomba tersebut. Ketua PKK membuat pertemuan dengan pengurus PKK dan Pengurus Dasa Wisma untuk mengatur pembagian tugas dan teknis lainnya. Hal-hal yang menyangkut dengan kriteria dalam penilaian diperseiapkan semaksimal mungkin. Keanggotaan dalam PKK mulai membersihkan lahan untuk menanam tanaman obat keluarga (TOGA) dan juga tanaman lainnya seperti sayuran dan jagung. Selain itu ada yang lain manata lokasi lahan/kebun TOGA dengan membuat pagar dan fariasi lain untuk memperindah pemandangan di area tanaman tersebut. Hal-hal lain juga dipersiapkan seperti Administrasi dalam PKK.

Pada tanggal 22 Maret 2022 dilaksanakannya Lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Wari Ino dengan dihadiri oleh Kepala Dinas PMD dan Camat Tobelo beserta Tim Penilai Kabupaten Halmahera Utara yakni Wakil Ketua 2 dan Wakil Ketua 3 PKK Kabupaten Halmahera dan Tim Penilai lainnya.

Harapan-harapan dari Kepala Dinas PMD, Camat Tobelo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar Desa Wari Ino tetap menjaga kebersamaan dalam membangun Desa untuk menjadi yang lebih baik.

 

Kontributor: Berti Ngingi